[GravityBox] MAKSIMALKAN TOMBOL FISIK di ANDROID

Sekarang ini banyak smartphone keluaran terbaru dengan os baru dan tentunya juga sudah di sematkan fitur-fitur yang canggih, seperti Double Tap To Lock, Swipe To Unlock atau Gesture to anything.
Lalu bagaimana nasib smartphone yang udah kelewat jaman... untungnya developer android banyak membuat aplikasi dan tweak-tweak untuk android secara gratis terbatas bahkan gratis total.

Sebelum melangkah ke tahap berikut, pastikan android ente sudah di root, dan sudah terpasang Xposed Installer. jika belum atau tidak tahu apa itu xposed silahkan lihat CARA INSTALL XPOSED & MENGAKTIFKAN MODULE





Syarat & Bahan:
  • Rooted
  • Xposed Installer
  • Gravity Box


1. DOUBLE TAP TO LOCK
Mengunci layar hanya dengan 2x klik di layar, tepatnya di statusbar. Dengan fitur ini jadi bisa lebih mudah mengunci atau mematikan layar smartphone. dengan begitu juga jadi menjaga tombol fisik konci/lock agar lebih tahan lama.
CARA:
Buka gravity box>tweak statusbar&gt>ceklist ENABLE DOUBLE TAP TO SLEEP




2. TOMBOL BACK UNTUK MENYALAKAN SENTER &
    TOMBOL MENU UNTUK KECERAHAN
Cara ini memudahkan ente menyalakan aplikasi senter, yg tentunya senter kebanyakan di pakai saat darurat/buru2, sedangkan aplikasi di smartphone sangat banyak kadang cukup lama menemukan aplikasi senter tersebut, dengan cara ini memudahkan menyalakan senter dengan menahan tombol back sebagai shortcut senter/torch
Dan juga bagi yg suka membaca/memainkan smartphone dlm keadaan gelap, shortcut brightness sangat membantu memudahkan mengatur kecerahan.

CARA SENTER:
buka GravityBox>Aksi Tombol Fisik>TOMBOL KEMBALI>AKSI DITAHAN>pilih ON/OFF SENTER/TORCH
CARA KECERAHAN:
buka GravityBox>Aksi Tombol Fisik>TOMBOL MENU>AKSI DITAHAN>pilih SHOW BRIGHTNESS DIALOG

Comments

Popular Posts