[PS3] MEMUTAR VIDEO MKV BLURAY DI PS3

Hallo gamers...., punya rasa jenuh, ato mungkin mentok karena misi ato objective ga bisa di selesaikan. Kalo jenuh sendirian enaknya noton film movie, tapi males nyalain PC ato Laptop ? kenapa ga taruh file video di HDD PS3 kan enak bisa langsung nyetel Bluray Movie Dengan menggunakan Showtime lo bisa mutar video di PS3 dengan format MKV, MP4 & AVI  langsung dari XMB.








Memainkan Video Di PS3 Langsung dari XMBBahan-bahan yg di butuhkan :
1. unit Ps3 tentunya (CFW)
2. flashdisk atau Hardik externa
3. File Film video 
4. Showtime Media Player

Cara Pemasangan
1. Copy file Showtime.pkg ke fd atau hdd ext, taruh di luar folder
2. Colok ke ps3 lalu masuk ke menu install package files, install showtime.pkg


3. Setelah install showtime, kembali ke xmb, lihat di menu Video atau tvShow












4. Buka Showtime dan pilih usb, lalu cari direktori tempat lo nyimpen file video, ini adalah tampilan default showtime




















DOWNLOAD:
SHOWTIME Media Player[DEV version-Always Uptodate]
SHOWTIME Media Player [Official version-Stable]


Selamat Memutar video film di Ps3, untuk merubah tampilan Showtime bisa mampir kesini Merubah Tampilan Showtime

Comments

  1. Klo file yang di atas 4 GB gimana caranya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya belum coba tuh bro.... tapi,
      Setau saya file 4gb di fat32 ga bisa di copy (cmiiw),
      solusinya pake hdd/fd format ntfs,
      buka multiman saat pilih game klik SEGITIGA nanti muncul menu NTFS DRIVER klik aja atau,
      Masuk ke MMOS klik tombol start menu di bawah pojok kiri taskbar, klik NTFS DRIVER

      setelah restart mm nya buka mmos dan pilih dan play movie nya dari file explorer. atau coba langsung buka showtime yg ada di mm (bukan yg di menu xmb)

      Delete
  2. Mohon bantuannya bro..udah download mediashow 4 dan lakukan petunjuk diatas, tapi ga kebaca di PS3.
    Apa ps3.nya harus di jailbreak dulu atau spesifkasi flashdisknya yg kurang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. sorry mas bro...
      hanya untuk user cfw / jailbreak

      maaf kesalahan ane ga nyantumin tentang kondisi ps3 nya

      Delete
  3. Kl nontonnya langsung dri HDD eksternal bs g bro?kl bs hdd eksternalnya maksimal brp gb dan formatnya hrs paan?btw cfw hrs versi berapa gan?trus bedanya aplikasi showtime DEV version-Always Uptodate] dgn Official version-Stable] paan yah?subtitlenya bs muncul g gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan... koleksi film ane semuanya ane taro di hdd-eksternal dengan format (wajib) fat32
      Untuk ukuran film dengan sih ane biasa koleksi yg dari ganool 800mb-1,5gb tetep lancar di puter nya.
      Untuk ukuran hdd-external ane pake yg 1Tb.

      Subtitel mendukung format SRT & ASS, bisa tampil bahkan bisa mengatur delay,size & letak posisinya.

      Kurang lebih hampir sama gan.... coz ane juga ga nemu perbedaanya dimana, mgkin untuk yg versi DEV untuk updatenya cepat walopun g terlalu signifikan yg di update.

      Delete
  4. Ohh okay bro.. btw kl hdd eksternal yg awalnya dri hdd 2,5 inch laptop yg d pakein casing enclosure sehingga jdi hdd eksternal kok g bs kebaca yah bro?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan... hdd 3'5 & 2'5 tetep bisa kebaca, baik yg pake adaptor maupun yg portable asal format hdd nya FAT32

      Delete
  5. Waduhh.. tpi punya saya hdd 2,5inch pake enclouser/casing sdh format FAT32 g kebaca gan :-( itu kira2 knpnya gan?

    ReplyDelete
  6. Waduhh.. tpi punya saya hdd 2,5inch pake enclouser/casing sdh format FAT32 g kebaca gan :-( itu kira2 knpnya gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba format hdd nya menggunakan software gan jangan dr bawaan windows
      Ane biasanya pake program
      Fat32formatter

      Ane juga ada hdd yg 2'5 bekas notebook 320gb+casing yg 20rb-an isinya campuran data, foto dan video rekaman hape
      Bisa ke baca dengan baik di ps3 ane

      Delete
  7. Ohh gitu..USB nya hrs 2.0 atau bs usb 3.0 yah gan?

    ReplyDelete
  8. Ohh iya gan..ada link software FAT32Formatter nya g?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa dua2 nya gan
      Ane yg 1TB pake usb 3.0 tetep bisa kebaca

      http://tokiwa.qee.jp/EN/Fat32Formatter/

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Kalau berbentuk cd/dvd bisa juga ga min? Mutar film di ps3,

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa gan....
      Kalo dalam bentuk dvd langsung aja spt play game dvd,
      Tanpa perlu aplikasi tambahan.

      Saya pernah coba dr dvd yg bajakan bisa... Mirip kaya dvd player

      Delete
  11. THANKS INFONYA, SANGAT BERMANFAAT

    ReplyDelete
  12. Terimakasih...
    Ane jadi bisa nonton film sepuasnya di PS3 nih gan kalo lagi males ngidupin pc.

    ReplyDelete
  13. Gan kalo langsung cd bluray masuk ke ps3ny bs ga? Saya punya cd bluray dan ingin nyoba nnton bluray langsung dari ps3 bs ga?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts